Bintan Triathlon 2023 Akan Dihadiri Atlet Triathlon Tercepat Singapura Dan Terbaik Indonesia

Date : 28-12-2023

Event Bintan Triathlon yang akan digelar TriFactor pada 21-22 Oktober 2023 mendatang, akan diikuti Treather atau Atlet Triathlon terbaik dan ternama dari Singapura dan Indonesia. Even bergengsi kelas dunia Bintan Triathlon ini, digelar TriFactor Singapura bekerjasama dengan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Event Bintan Triathlon by Trifactor yang menggabungkan tiga cabang olahraga Berenang, lari dan bersepeda menjadi satu, akan menghadirkan, para triater ternama hingga pendiri organisasi olahraga seperti, Arthur Tong dan Elaine Young, pendiri klub triathlon terbesar di Singapura. Selain itu ada juga wanita Ironman tercepat Singapura, Choo Ling Er. kemudian, triathlon terbaik Indonesia yaitu Andy Wibowo yang merupakan mantan perenang Indonesia yang beralih menjadi triatlet, serta Asihta Aulia Azzahra atlet triathlon Indonesia.

Direktur Utama Trifactor sekaligus pendiri Orange Room Pte Ltd, Elvin Ting, mengatakan sejak didirikan 2009, TriFactor telah meluaskan Seri TriFactor-nya ke berbagai negara Asia, termasuk Filipina, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Tiongkok. “Ini upaya kita memberikan platform bagi pecinta triathlon serta membentuk ikatan persahabatan dan memupuk semangat persaudaraan sebagai sesama triatlet yang berasal dari berbagai latar belakang,” ujar Elvin. Dengan cara ini, kata Elvin, TriFactor berhasil menyatukan komunitas olahraga yang beragam dalam satu platform olahraga. “Tri Factor dengan senang hati bekerja sama dengan Bintan Resorts untuk mengadakan Bintan Triathlon by TriFactor tahun 2023 ini,” katanya.

Kolaborasi erat antara Bintan Resort dan TriFactor bertujuan untuk menghidupkan kembali pariwisata olahraga di lokasi yang memukau di Bintan. “Lokasinya di Lagoi. Disitu kami menawarkan tempat yang sempurna bagi komunitas kami untuk berlatih dan bersaing di level tertinggi,” jelasnya. Kawasan Pariwisata Lagoi merupakan wilayah pesisir pulau yang luas, jalan-jalan yang terawat dengan baik, dan infrastruktur yang luar biasa di Pulau Bintan.

Writer : Gus Mang
Editor : Galang